Slider

header ads

Antivirus Terbaik Bikin Kita Tambah Aman 2023

Hai sahabat gancil.com, kali ini kita akan memberikan info mengenai anti virus, saat ini virus sudah sangat banyak sekali varian dan jenisnya, mulai dari dari malware, spyware sampai dengan ransomware.


kami akan menjelaskan secara singkat tentang macam-macam virus:

Malware adalah suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan menyusup ke dalam sistem komputer, malware ini mencakup virus, worm, trojan horse, sebagian besar rootkit, spyware, adware, serta software-software lain yang berbahaya dan tidak diinginkan oleh pengguna.

Spyware merupakan salah satu jenis virus komputer yang bekerja untuk memantau komputer yang terinfeksi dan merupakan turunan dari perangkat lunak beriklan, yang memantau kebiasaan pengguna dalam melakukan penjelajahan Internet untuk mendatangkan banyak iklan kepada  pengguna perangkat komputer, .

Ransomware adalah salah satu jenis malware yang bertujuan untuk meminta tebusan kepada pengguna. Ransomware, sesuai dengan namanya, ransom = tebusan ( dalam bahasa Inggris ), jenis malware ini bertujuan untuk memeras korban yang komputernya terinfeksi ransomware dengan meminta sejumlah uang atau berupa bit Coin sebagai tebusan.


Dan berikut daftar beberapa anti virus yang terbaik yang membuat perangkat komputer maupun smartphone kita akan menjadi lebih aman nih sahabat ganz:


1. Avast



Avast adalah sebuah program antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software di Praha, Republik Ceko, Avast merupakan program antivirus yang dikembangkan oleh developer Avast Software. Ketersediaannya cukup lengkap hampir untuk seluruh platform modern, termasuk PC dan Smartphone, dengan berbagai macam oprating system seperti, Windows 2000, XP, Vista, 7, 8,10 ,11 Linux, Macintosh, Palm OS, atau bahkan platform mobile Android.

https://www.avast.com/


2. Norton

 

Norton Antivirus

Norton AntiVirus adalah anti-malware yang dikembangkan dan di distribusikan oleh Symantec Corporation sejak 1991. Norton menggunakan tanda tangan dan heuristik untuk mengidentifikasi virus. Fitur lain yang termasuk di dalamnya adalah penyaringan spam e-mail dan perlindungan phishing.

https://us.norton.com/

 

3.Kaspersky



Perusahaan ini dibentuk oleh Natalia Kasperskaya dan bekerja sama dengan Eugene Kaspersky pada 1997, dan menawarkan produk antivirus, anti spyware, anti spam, dan produk keamanan lainnya. Kaspersky Lab adalah perusahaan pribadi yang bermarkas di Rusia. Dengan Membawa Misi yang sederhana "untuk membangun dunia yang lebih aman". Dan dalam memenuhi misi tersebut, yang  bertujuan untuk menjadi pemimpin global dalam keamanan siber dengan mengamankan teknologi untuk memastikan kemungkinan yang dibawanya menjadi peluang bagi kita masing-masing dan membawa kemungkinan tak terbatas. Bawa hari esok yang lebih aman. "Eugene Kaspersky, sebgai CEO Kaspersky.

https://www.kaspersky.com/


4. Panda



Panda Security yang bermarkas di Barcelona Spanyol yang berspesialisasi dalam pengembangan produk keamanan titik akhir atau biasa disebut dengan End Point. Pada awalnya berfokus pada pengembangan perangkat lunak antivirus, perusahaan kemudian memperluas lini bisnisnya ke layanan keamanan dunia maya, dengan teknologi untuk mencegah kejahatan dunia maya. Teknologinya yang dipatenkan, TruPrevent, dengan kemampuan proaktif yang ditujukan untuk memblokir virus yang tidak dikenal, bersama dengan model kecerdasan kolektifnya, sistem pertama yang secara otomatis mendeteksi, menganalisis, dan mengklasifikasikan malware secara waktu nyata, telah menjadi pendahulu model keamanan Adaptive Defense yang baru.



Nah sahabat gancil.com sudah tahukan beberapa rekomendasi antivirus yang pastinya akan membuat kita tetap aman di dunia maya.

Jangan lupa ya ikuti update seputar informasi dan teknologi dargancil.com.



Post a Comment

0 Comments