Slider

header ads

5 Langkah Cepat Membuat Blog Gratis di Blogger

Hai Sahabat gancil.com jumpa lagi. Dalam pembahasan kali ini Gancil akan berbagi tips mengenai 5 Langkah Cepat Membuat Blog Gratis di Blogger.

cara membuat blog

Membuat Blog - Apa yang di maksud dengan Blog?. Blog merupakan sebuah flatform yang berisikan konten-konten artikel. Blog sama saja dengan website, artinya jika kamu telah membuat blog maka kamu telah membuat website. 

Di era modern ini blog bukan lagi hal asing, bahkan sudah menjadi trend atau gaya hidup masyarakat. Sudah banyak blogger sukses dan meraih pundi-pundi keuntungan dari hasil bloggingnya. Banyak blogger yang populer di media karena berbekal tulisan-tulisan ajaibnya. Bahkan banyak yang menjadikan blogger sebagai pekerjaan utamanya.

Bagi kamu yang masih pemula, membuat blog itu adalah suatu kemudahan. Tetapi perlu mimin saranin, jika ingin membuat blog atau website, harus tentukan dahulu tema apa yang akan kamu buat. Apakah tentang Teknologi?, Kesehatan?, Politik?, Olahraga?, Otomotif?, Travelling?, Kuliner?, atau bahkan Toko Online? atau Bisnis Online? atau lain sebagainya. Jangan jadikan blog seperti gado-gado alias berisi campuran informasi karena itu tidak berkualitas dan hanya buang-buang waktu saja. 
Kemudian tentukan nama blog. Jangan asal-asalan, karena nama yang baik akan menentukan nasib yang baik pula. aamiin... 😄😄.

Cara Membuat Blog Gratis

Oke, jika kamu sudah menentukan tema dan nama blognya, langsung kita mulai saja cara membuat blog gratis di blogger, berikut tahapannya:

- Pertama, Kunjungi situs www.blogger.com > klik tombol "Buat Blog".

membuat blog

- Kedua, masukkan Akun Gmail kamu, "Username dan Password".

Catatan: Membuat blog diwajibkan harus sudah memiliki akun gmail, jika belum memiliki akun gmail, kamu bisa membuatnya disini.

membuat blog

- Ketiga, masuk halaman konfirmasi profil anda. Kemudian ketikkan nama tampilan blog anda > klik tombol "Lanjutkan ke Blogger".

membuat blog

- Keempat, masuk halaman Buat blog baru. Isi judul blog > isi alamat URL blog > pilih tema blog > klik tombol "Buat Blog".

membuat blog

- Kelima, klik tombol "Buat Blog Baru".

membuat blog
Selamat anda sudah berhasil "Membuat Blog Baru".

membuat blog

"Terimakasih sudah berkunjung ke situs gancil.com. Ikuti terus update dan informasi seputar teknologi dari kami".

Baca Juga:
- Chip Ryzen Terbaik Dari AMD
- Review 3 Smartphone Apple Terbaru 2019, Iphone XR, XS, dan XS Max
- 7 Tahapan Mudah Custom Domain Blogger Melalui Rumahweb
- Update Windows 10 Enterprise
- 5 Daftar Sosial Media Yang Popular di Indonesia
- Samsung Rilis Smartphone Terbaru Galaxy S10
- 3 Cara Melakukan Blokir Website (100% Berhasil)
- 4 Teknik Jitu Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif
- HP Gaming Murah Di Tahun 2019
- Cara Membuat Email Baru "Akun Gmail"

Post a Comment

0 Comments