Slider

header ads

5 Daftar Sosial Media Yang Populer di Indonesia

Media Sosial

Media Sosial Populer - Hai sahabat gancil.com, saat ini sosial media menjadi sangat berpengaruh untuk perkembangan di era digital, khususnya di Negeri kita tercinta Indonesia, disamping pertukaran data dan informasi yang sangat cepat, sosial media juga bisa digunakan untuk berinteraksi secara langsung tanpa di batasi ruang dan waktu.

Gancil.com ingin memberikan beberapa info untuk para sahabat, mengenai sosial media yang sangat populer saat ini di Indonesia, berikut daftarnya:

1. Instagram

instagram
Instagram.com
Sejarah Instagram, perusahaan Burbn Inc. berdiri pada tahun 2010, perusahaan teknologi startup yang hanya berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Namun kedua CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja yaitu Instagram.

Instagram berasal dari kata "insta" adalah dasar dari kata "instan", yang berarti cepat atau mudah disajikan. Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan. Untuk kata "gram" berasal dari kata “Telegram" yang cara kerjanya untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat.

2. Facebook

Facebook
Facebook.com
Facebook adalah layanan jejaring sosial yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, salah satu sosial media yang terbesar di dunia, dan lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam atau yang kita sebut dengan smartphone. Pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna, dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti rekan kerja, teman dekat, keluarga dan banyak lagi yang lainnya.

Pada tahun 2004 aplikasi Facebook yang di buat oleh Mark Zukerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa di Universitas Havard, yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan juga Chris Hughes. Situs jejaring sosial ini awalnya terbatas untuk mahasiswa dikalangan Universitas Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada dunia hingga saat ini.

3. YouTube

youtube
Youtube.com
YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan Paypal pada Februari 2005, oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. 

Untuk dapat menjalanakan aplikasi YouTube sahabat gancil.com harus menginstall terlebih dahulu teknologi atau piranti lunak dari Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video, baik itu buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan. Pada November 2006, YouTube, dibeli dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan dari rakasasa website yaitu Google.

4. Twitter

Twitter
Twitter.com
Twitter adalah layanan jejaring sosial dan microblog yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter akan tetapi pada tanggal 07 November 2017 bertambah hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet) dengan logo si burung biru. Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey dan situs jejaring sosialnya ini diluncurkan pada bulan Juli.

Pada awal 2013, pengguna Twitter mengirimkan lebih dari 500 juta kicauan per hari, dan Twitter menangani lebih dari 1,6 miliar permintaan pencarian per hari. Hal ini menyebabkan posisi Twitter naik ke peringkat kedua sebagai situs jejaring sosial yang paling sering dikunjungi di dunia, dari yang sebelumnya menempati peringkat dua puluh dua.

5. WhatsApp

WhatsApp
WhatsApp.com
WhatsApp Messenger atau WhatsApp adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp menggunakan paket data internet yang sama seperti email, browsing web, dan lain-lain. WhatsApp menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan secara online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Pada tahun 2009 ketiga orang ini yaitu Alex Fishman, Jan Koum dan Brian Acton dipertemukan dengan Igor Solomennikov, seorang iPhone Developer yang membantu mereka membangun aplikasi yang diberi nama WhatsApp yang terdengar seperti ‘What’s up’ ketika diucapkan.

Sahabat gancil.com siapa aja nih yang sudah install sosial media diatas pada smartphonenya?. 
Dan jangan lupa ikuti juga ya gancil.com agar sahabat bisa update terus info menarik dari website ini.

Sumber: WikiPedia Indonesia

Baca Juga: 
- Chip Ryzen Terbaik Dari AMD
- Review 3 Smartphone Apple Terbaru 2019, Iphone XR, XS, dan XS Max
- 7 Tahapan Mudah Custom Domain Blogger Melalui Rumahweb
- Update Windows 10 Enterprise
- Samsung Rilis Smartphone Terbaru Galaxy S10
- 5 Langkah Cepat Membuat Blog Gratis di Blogger
- 3 Cara Melakukan Blokir Website (100% Berhasil)
- 4 Teknik Jitu Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif
- HP Gaming Murah Di Tahun 2019
- Cara Membuat Email Baru "Akun Gmail"

Post a Comment

0 Comments